Cara mudah membuat blog melalui Blogger atau Blogspot

Admin
Cara mudah membuat blog melalui Blogger atau Blogspot
Cara membuat blog

 Cara membuat blog melalui Blogger merupakan cara yang bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin belajar membangun blog dan membuat konten dengan menulis artikel yang disukai.

Nah, pada postingan Saya kali ini akan memberikan tutorial atau cara bagaimana membuat blog secara gratis melalui platform Blogger.

Sebelum lanjut ke caranya, Saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa itu Blogger. Jadi, blogger merupakan salah satu produk atau layanan milik Google yang disediakan untuk para penulis atau Content Writer yang ingin mengembangkan karya tulisannya melalui media blog.

Ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari membuat blog, Misalnya: mempublikasikan karya tulisan sendiri, berbagi informasi, mengembangkan bisnis, mendapat penghasilan, mempromosikan produk dan lain sebagainya.

Banyak orang telah mencoba dan belajar membangun blog hingga bisa sukses, banyak dari mereka yang mengembangkan blog untuk berbagai tujuan, salah satunya untuk mendapat penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utamanya, bahkan ada juga dari mereka yang fokus terhadap blog hingga dijadikan sebagai income atau pendapatan utama untuk biaya hidup.

Nah, jika kita sudah mengetahui informasi tentang apa itu blogger dan potensi yang bisa didapat dari blog, sekarang Kamu bisa mencoba membuat blog melalui Blogger atau Blogspot dengan membaca artikel ini sampai akhir.

Cara membuat blog melalui Blogger atau Blogspot

Berikut penjelasan Saya dibawah tentang bagaimana langkah yang bisa Kamu ikuti untuk cara membuat blog melalui Blogger.

Membuat Akun Google

Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan, yaitu membuat akun google terlebih dahulu untuk bisa mendaftar ke situs Blogger.

Buatlah akun google yang akan Kamu gunakan untuk keperluan membuat blog melalui Blogger atau Blogspot. Sebaiknya buatlah akun google yang baru dibuat agar tidak tercampur dengan akun lainnya, mengapa alasannya? Hal tersebut demi menjaga keamanan.

Jadi, buatlah akun google baru yang akan digunakan untuk membuat blog dan jangan mencampur akun yang digunakan untuk daftar ke berbagai situs web, mengetahui bahwa ada sebuah blog milik Raditya Dika yang berhasil dihack oleh seseorang tidak dikenal.

Membuat blog melalui Blogger

Setelah membuat akun google, langkah berikutnya adalah membuat blog dengan mendaftar ke situs Blogger.com melalui cara dibawah.
  1. Buka situs Blogger.com
  2. Login menggunakan akun google
  3. Masukkan judul blog
  4. Kemudian masukkan alamat blog
  5. Dan masukkan nama tampilan blog sebagai admin.
  6. Jika sudah, klik Simpan.

Nah, itulah penjelasan Saya tentang cara membuat blog melalui Blogger atau Blogspot dengan beberapa langkah seperti pada penjelasan diatas.

Dengan membuat blog melalui platform Blogger, maka bisa dilakukan dengan cara yang terbilang cukup mudah dan gratis untuk digunakan, kecuali apabila blog sudah memasang domain dan hosting sehingga perlu mengeluarkan biaya uang.

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa Saya sampaikan, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat. Sekian dan Terima kasih.

Posting Komentar

Cookie
Situs ini menggunakan Cookie untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.